Sabtu 19 Dec 2015 18:38 WIB

Intip Betapa Sederhananya Sekolah Pertama Pangeran George

Rep: C01/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pangeran George bersama orangtua, Kate Middleton dan Pangeran William dan adiknya
Foto: Dailymail.co.uk
Pangeran George bersama orangtua, Kate Middleton dan Pangeran William dan adiknya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra pertama Pangeran William dan Catherine (Kate) Middleton, Pangeran George, akan mulai menginjakkan kakinya di pra-sekolah pada Januari mendatang. Yang cukup mengejutkan ialah, Pangeran George akan disekolahkan di sebuah pra sekolah sederhana, jauh dari kesan mewah kerajaan.

Istana Keningston telah mengumumkan bahwa Pangeran George akan mulai mengikuti kegiatan pra sekolah pada akhir Januari 2016. Pasangan bangsawan Inggris, William dan Kate, memilih untuk menyekolahkan anaknya ke sebuah sekolah Montessori, sekolah yang basis pendidikannya dikembangkan oleh ahli fisika Maria Montessori, yang sederhana bernama Westacre.

Sekolah Westacre hanya berjarak beberapa menit saja dari kediaman besar mereka, Anmer Hall. Tidak seperti sekolah mewah lainnya di Inggris, Sekolah Westacre terlihat sangat sederhana dengan bangunan kecil untuk 27 orang anak. Dari 27 siswa tersebut, 23 di antaranya bahwa merupakan siswa penerima bantuan biaya untuk membayar biaya sekolah.

Bayaran yang dikenakan oleh Sekolah Westacre pun tidak begitu tinggi bagi kalangan bangsawan. Sekolah Westacre mengenakan harga iuran sekitar Rp 498 ribu atau 33 Euro per hari. Biaya tersebut jauh lebih murah dibandingkan sekolah serupa yang berada di London.

Pihak sekolah pun menyambut baik kedatangan Pangeran George ke Sekolah Westacre. Pihak sekolah juga menjanjikan Pangeran George akan mendapatkan pengalaman istimewa yang sama dengan murid-murid lainnya yang juga bersekolah di sana.

"Kami menanti dan menyambut kedatangan George ke pra sekolah kami," ungkap salah satu perwakilan sekolah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement