Selasa 27 Sep 2016 02:57 WIB

Obama akan Nonton Bersama DiCaprio di Gedung Putih

Rep: Ali Mansur/ Red: Nidia Zuraya
Leonardo DiCaprio
Foto: Reuters
Leonardo DiCaprio

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dijadwalkan akan bertemu dengan aktor kondang Hollywood Leonardo DiCaprio di Gedung Putih. Pertemuan tersebut untuk membahas tentang perubahan iklim yang melanda dunia. Rencananya, acara ini juga akan dihadiri oleh ilmuwan iklim Dr Katharine Hayhoe dan berlangsung pada Oktober 2016 di Gedung Putih.

Seperti dilaporkan People.com pada Senin (26/9), diskusi ini direncanakan membahas perihal pentingnya melindungi bumi untuk generasi mendatang dan akan diiringi pemutaran film dokumenter Before the Flood yang membahas tentang dampak banjir karena perubahan iklim. Film Before the Flood disutradarai oleh Fisher Stevens sebagai bagian dari program kampanye Leo untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya perubahan iklim.

Leonardo DiCaprio merupakan salah satu aktor yang sangat peduli terhadap perubahan iklim yang sedang terjadi. Kemudian saat memberikan pidato kemenangan Oscar, Leo pun sering kali berkunjung ke tempat-tempat yang menjadi korban perubahan iklim.

Me-regram postingan yang diunggah akun @whitehouse, pemeran Jack dalam film Titanic ini menunjukkan antusiasmenya untuk bertemu orang nomor satu di Amerika. Peraih Piala Oscar itu merasa tak sabar untuk berdiskusi dan membicarakan tentang perubahan iklim.

"Sangat menantikan untuk duduk bersama @BarackObama dan Dr Katharine Hayhoe untuk mendiskusikan #perubahaniklim di South by South Lawn," tulisnya di dalam caption foto tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement