Senin 16 Jan 2017 04:13 WIB

Warga Indonesia Menang Undian Rp 9 Miliar di Bandara Changi

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Teguh Firmansyah
Bandara Changi Singapura
Foto: AP
Bandara Changi Singapura

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Ade Iskandar Roni menjadi miliuner dadakan usai memenangi undian promo belanja di Bandara Changi Singapura. Warga Jakarta itu berhasil menjadi pemenang undian bertajuk "Be a Changi Millionaire" dan berhak atas hadiah sebesar satu juta dolar Singapura (Rp 9,3 miliar).

Ade mengikuti undian tersebut usai melakukan transaksi belanja sebesar 50 dolar Singapura (Rp 466 ribu). Ade berbelanja sebuah kaus Adidas sebagai oleh-oleh untuk temannya. Dari delapan finalis, pembelian  de yang paling rendah. 

Ia kemudian harus berkompetisi dengan kontestan asal Australia, Cina, India, Malaysia, dan Uni Emirat Arab. Kompetisi itu berupa adu cepat naik pesawat terbang di Changi.

Pada babak final, Ade mengalahkan kontestan asal India Animesh Singh.  "Saya masih terkejut dan tidak percaya. Tapi saya sangat senang," ujar Ade seperti dikutip Channel News Asia, Ahad (15/1).

Karyawan perusahaan telekomunikasi itu berencana untuk membawa seluruh keluarganya menunaikan ibadah umrah ke tanah suci dengan hadiah tersebut. Selain itu, ia juga berencana membeli mobil untuk keluarganya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement