Selasa 24 Jan 2017 17:31 WIB

Longsor Salju, 5 Jenazah Ditemukan di Hotel Italia

Rep: Puti Almas/ Red: Esthi Maharani
Petugas penyelamat bekerja di reruntuhan Hotel Rigopiano yang diterjang longsor salju di Abruzzo, Italia, Sabtu, 21 Januari 2017.
Foto: The National Alpine Cliff and Cave Rescue Corps (CNSAS) via AP
Petugas penyelamat bekerja di reruntuhan Hotel Rigopiano yang diterjang longsor salju di Abruzzo, Italia, Sabtu, 21 Januari 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, L'AQUILA -- Sebanyak lima korban longsor salju ditemukan tewas di reruntuhan hotel Rigopiano, Abruzzo, Italia Selasa (24/1). Hingga saat ini masih ada 15 orang yang dilaporkan hilang akibat bencana yang terjadi enam hari lalu tersebut.

Jenazah yang ditemukan belum diidentifkasi secara rinci. Tim penyelamat mengatakan mayat terdiri atas tiga orang pria dan dua perempuan.

Tim yang terdiri dari petugas pemadam kebakaran hingga saat ini masih berusaha untuk mencari korban lainnya di reruntuhan hotel tersebut. Diantaranya dengan membuat lubang yang nantinya dapat menembus hingga ke bagian dalam bangunan, termasuk ruang bar.

Diharapkan bagian dalam hotel mungkin tidak sepenuhnya hancur. Karena itu, dari 15 orang yang hilang beberapa diantaranya mungkin dapat selamat.

Saat longsor terjadi, Kamis (19/1) lalu, diperkirakan ada 30 orang yang berada dalam hotel. Sebagian besar bangunan di tempat itu runtuh dan petugas kesulitan untuk melakukan evakuasi karena kondisi cuaca bersalju yang ekstrim.

Longsor salju diyakini terjadi akibat gempa yang mengguncang wilayah sekitar Abruzzo. Termasuk juga Marche dan Lazio yang dalam beberapa pekan terakhir dilanda badai salju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement