Selasa 28 Feb 2017 07:15 WIB

Masjid Colorado Alami Pelemparan Batu Menjelang Subuh

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Angga Indrawan
Islamofobia (Illustrasi)
Islamofobia (Illustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, COLORADO -- Tindakan vandalisme kembali menimpa masjid di AS. Kali ini, batu dilemparkan ke jendela Masjid Abu Bakar yang merupakan masjid utama masyarakat Muslim dan terletak di South Parker Road.

Pelemparan batu terjadi sebelum adzan shalat subuh, yang merupakan satu dari lima ibadah wajib harian bagi umat Islam. Untuk tanggal 26 Februari sendiri, adzan shalat subuh dijadwalkan sekitar pukul 05.23 waktu setempat.

Ini bukan pertama kalinya Masjid Abu Bakar menjadi target serangan, mengingat api sempat tersulut di tangga masjid pada Mei 2015. The Arapahoe Country Sherriff memperlihatkan foto seorang wanita yang merupakan pelakunya, tapi tidak ada penangkapan yang dilakukan.

Untuk itu, juru bicara Colorado Muslim SOciety Iman Jodeh berharap, kali ini ada kerjasama yang baik dari Kepolisian agar pelaku bisa ditangkap. Terlebih, ada rekamanan pengawas dari masjid yang mungkin mendapatkan gambar pelaku, tapi belum bisa dipublikasikan.

"Kami bekerja sama dengan Kantor Sheriff Arapahoe dan Kepolisian Aurora, mereka diberitahu sesaat setelah saya melihat kejadian, dan ada penyelidikan aktif dilakukan," kata Jodeh seperti dilansir Westword, Senin (27/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement