Sabtu 13 Dec 2014 09:42 WIB

Tiga Terluka akibat Penembakan di Sekolah AS

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri
Penembakan (ilustrasi)
Foto: asaljangan.com
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, OREGON -- Polisi mengatakan tiga orang terluka dalam sebuah penembakan di sekolah di Portland, Oregon. Pihak berwenang mengatakan, tengah memburu setidaknya satu tersangka yang diyakini meninggalkan tempat kejadian setelah melakukan penembakan.

Aljazirah melaporkan, polisi mengatakan penembakan terjadi di Sekolah Menengah Atas Rosemary Anderson di kota barat laut pada Jumat (12/12) siang.

Sersan Pete Simpson mengatakan, ketiga korban sadar, terjaga dan dapat berbocara. Namun belum jelas apakah mereka siswa sekolah itu atau bukan.

Surat kabar Portland Oregonian melaporkan, seorang siswi dipukul di bagian dadanya dan seorang berusia 17 tahun ditembak bagian belakangnya. Belum ada informasi lebih rinci mengenai ketiga korban.

Portland Oregonian mengatakan, agen FBI berada di tempat kejadian untuk membantu polisi dan penyidik. Mereka percaya insiden terkait dengan geng jalanan di kota tersebut.

"Petugas telah mengosongkan sekolah, daerah telah aman," kicau biro polisi melalui akun Twitternya.

Sekolah di Portland merupakan sekolah untuk anak-anak putus sekolah, berisiko dan siswa tunawisma. Lingkungan sekitarnya memiliki sejarah kekerasan geng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement