Rabu 18 Oct 2017 17:07 WIB

Kapal Pukat Terbalik, Enam Nelayan Hilang

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Teguh Firmansyah
Kapal tenggelam - ilustrasi
Kapal tenggelam - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Sebanyak enam nelayan hilang setelah kapal pukat mereka terbalik dan tenggelam di lepas pantai timur Australia.  Sementara korban pria ketujuh berhasil bertahan dan terdampar selama sekitar 12 jam di perairan dekat kota Seventeen Seventy, Queensland.

Menurut media lokal, penyintas tersebut bertahan dengan berpegangan pada lambung perahu sebelum akhirnya dia melihat sebuah kapal pesiar yang lewat.

Seperti dilansir BBC, Rabu, (18/10), tim pencari menemukan puing-puing kapal pukat yang tenggelam namun mereka tidak menemukan jejak orang-orang yang hilang.

Kapal pukat komersial sepanjang 17 meter (55 kaki) bernama Dianne, terbalik pukul 19.30 waktu setempat, Senin lalu. Kapal itu terbalik lalu tenggelam sekitar lima jam kemudian.

Surat kabar Courier Mail menyebut nelayan penyintas yang diselamatkan itu Ruben McDornan. Ia mengaku mendengar awak kapal mencoba melarikan diri dari kapal tersebut setelah kapal tersebut terbalik.

McDornan diselamatkan pada Selasa pagi setelah awak kapal pesiar mendengar teriakan minta tolong. "Hanya dengan keberuntungan, pasangan di kapal pesiar berhasil mendengar teriakan McDornan yang minta tolong," kata Koordinator pencarian nelayan hilang, polisi Queensland Sersan Jeff Barnett."Kalau bukan karena itu kita masih belum tahu bagaimana nasibnya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement