Senin 29 Jul 2013 06:07 WIB

Jamaah Usir Pimpinan Likud dari Masjid Al Aqsha

Masjid Al Aqsha
Foto: EPA/Jim Hollander
Masjid Al Aqsha

REPUBLIKA.CO.ID, ALQUDS -- Yayasan Wakaf dan Peninggalan Al Aqsha menyebutkan aktivis Likud menyerbu Masjid Al Aqsha dengan didampingi sekelompok Zionis radikal pada Ahad pagi waktu setempat. Namun, jamaah masjid mampu mengusir mereka.

''Serbuan yang dilakukan kelompok Zionis merupakan penodaan terhadap kesucian ummat Islam,'' sebut Yayasan Wakaf dalam keterangan pers yang dikutip Infopalestina.

Kehadiran kelompok Zionis mendapat pengawalan dari tentara Israel yang berjalan-jalan di sekitar Al Aqsha. Kelompok Zionis itu menjelaskan sejarah bangsa yahudi di wilayah tersebut.

''Mereka telah melakukan provokasi terhadap jama’ah shalat dan para pencari ilmu di sana,'' sebut laporan Yayasan Wakaf. ''Mereka juga menolak keluar dari gerbang Silsilah yang biasa digunakan pemukim untuk mengeluar kelompok Zionis dari Al-Aqsha.''

Kondisi inilah yang menyebabkan jama’ah shalat dan para pelajar Al Aqsha berteriak takbir serta simbol-simbol solidaritas terhadap Al Aqsha. Jamaah shalat dan pelajar Al Aqsha akhirnya mampu mengusir aktivis Likud itu dari masjid.

Yayasan menyebutkan Masjid Al Aqsha saat ini dijagga para jama’ah shalat dan pelajara Al Aqsha untuk menegaskan hak-hak mereka terhadap Masjid Al Aqsha. ''Kami menolak segala bentuk yahudisasi terhadap tempat suci ummat ini.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement