Senin 02 May 2016 05:30 WIB

Sejarah Hari Ini: Badai Pasir di Mesir Tewaskan 12 Orang

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ani Nursalikah
Badai Pasir yang Sering Terjadi di Wilayah Timur Tengah (ilustrasi)
Robert Downey dalam perannya sebagai Iron Man

Pada 2 Mei 2008, Iron Man memulai debutnya di pentas perfilman dunia. Film berdasarkan karakter Marvel Comics itu tampil di 4.100 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada dan meraup hingga 32,5 juta dolar AS pada hari pembukaan.

Film ini diciptakan oleh Stan Lee, editor penulis dibalik Spider Man, Fantastic Four, X-Men dan Incredible Hulk. Iron Man membuat penampilan pertamanya di halaman buku komik Marvel pada 1963. Perjalanan pahlawan super itu ke layar lebar dimulai pada 1990 ketika Universal Studios membeli hak film dari Marvel.

Hak film kemudian dijual ke 20th Century Fox dan kemudian New Line Cinema sebelum Marvel Studios kembali memperoleh hak film pada 2006. Film senilai 150 juta dolar AS tersebut menjadi film pertama yang dibiayai sepenuhnya oleh Marvel, bersama-sama dengan distributor Paramount Pictures.

Iron Man dibintangi Robert Downey Jr sebagai Tony Stark, miliarder pemilik sebuah perusahaan yang memproduksi dan menjual senjata berteknologi tinggi. Stark sempat disandera oleh kelompok teroris namun ia berhasil membuat sebuah baju kuat dari baja yang memungkinkannya melarikan diri.

Ketika pulang, ia menemukan perusahaannya terlibat dalam perdagangan senjata gelap dengan konsekuensi yang berpotensi merugikan. Stark pun memurnikan senjata baru berteknologi tinggi untuk mengubah dirinya menjadi Iron Man dan mengalahkan kejahatan.

sumber : BBC/
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement