Kamis 14 Jun 2012 23:40 WIB

Iran Kecam Pemboman di Irak

Pemboman di Irak
Foto: irib
Pemboman di Irak

REPUBLIKA.CO.ID, Kementerian Luar Negeri Iran mengutuk keras serangan teroris baru-baru ini di Irak dan menilainya sebagai tidakan yang tidak manusiawi.

Deputi Menteri Luar Negeri Iran Urusan Arab dan Afrika, Hossein Amir Abdolahian pada Kamis (14/6) mengecam keras serangan teroris di Irak pada Rabudan mengungkapkan simpatinya kepada keluarga korban.

Pada Rabu, Irak mengalami hari paling berdarah selama beberapa bulan inisetelah serangkaian serangan bom beruntun dan penembakan menewaskan sedikitnya 80 orang dan melukai lebih dari 300lainnya.

Pejabat Deplu Iran tersebut memperingatkan bahwa pelakuutama di balik aksi teror terorganisir di Irak dan Suriah harus menyadari bahwa upaya-upaya jahat tersebut hanya akan menyebabkan instabilitas regional.

"Hanya musuh kawasan iniyangakan mendapatkan keuntungan dari tindakanterorisme ini," tambahnya.

Lebih lanjut, AmirAbdolahian menyatakan simpati kepada keluarga korban, dan mengatakan bahwameskiada upaya luas oleh berbagai elemen teroris dan pendukung mereka untuk menciptakan ketidakamanan di Irak, namun pemerintah Baghdad telah mengambil langkah tegas menuju terciptanya stabilitas kemanan di negaraitu.

sumber : irib indonesia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement