Senin 28 Oct 2013 09:48 WIB

Arab Saudi Plesetkan Lagu Bob Marley Jadi 'No woman, No Drive'

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Komedian Arab Saudi yang membuat plesetan lagu Bob Marley menjadi 'No Woman No Drive'
Foto: Al Arabiya/Youtube
Komedian Arab Saudi yang membuat plesetan lagu Bob Marley menjadi 'No Woman No Drive'

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi membuat kampanye larangan mengemudi bagi perempuan setempat dengan memplesetkan lirik lagu Bob Marley yang berjudul No Woman, No Cry. Lirik lagu itu diubah menjadi No Woman No Drive.

Seperti dilaporkan Al-Arabiya, Ahad (27/10), video lagu tersebut menjadi pembicaraan di Youtube dengan dilihat lebih dari satu juta pemakai kurang dari 24 jam. Video itu juga diberitakan Euronews dan CNN

Lagu plesetan tersebut dinyanyikan oleh komedian dan aktivis, Hisham Fageeh bersama artis Youtube asal Saudi, Fahad Albutairi serta warga Iran kelahiran Saudi, Alaa Wardi.

Dalam video berdurasi empat menit tersebut, Fageeh bertepung tangan, bersiul, dan bernyanyi dengan lirik lagu yang mengatakan kandungan perempuan akan aman tanpa menyetir. 

Video itu dirilis Sabtu lalu bersamaan dengan kampanye "Mengemudi 26 Oktober" yang meminta perempuan mengemudi. Kampanye itu melawan pemerintah yang tidak mau memberikan surat izin mengemudi bagi kaum hawa. 

Lagu plesetan untuk kampanye itu memicu perdebatan di media sosial. Menurut pembuatnya, video itu ingin dibuat menyenangkan dan lucu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement