Selasa 27 Jan 2015 19:17 WIB

Turki Tutup Perbatasan Penyeberangan

Rep: C84/ Red: Winda Destiana Putri
Banyak orang mengantre di perbatasan Cilvegozu
Foto: Reuters
Banyak orang mengantre di perbatasan Cilvegozu

REPUBLIKA.CO.ID, CILVEGOZU -- Pemerintah Turki telah menutup perbatasan penyeberangan di tenggara Cilvegozu untuk arus keluar dan masuk karena masalah keamanan.

Kejadian ini menyusul insiden tembakan secara acak dari Suriah dekat perbatasan penyeberangan Bab Al-Hawa, seperti dikutip Kantor Berita Turki, Anadolu Selasa (27/1).

Tembakan terdengar sekitar tengah hari pada Senin (26/1) kemarin, hampir 500 meter dari daerah di mana truk Turki mentransfer barang-barang mereka ke truk Suriah.

Menurut seorang koresponden Anadolu di distrik Reyhanli provinsi perbatasan selatan Turki Hatay tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden tersebut, namun para pejabat setempat mengatakan bahwa gerbang perbatasan akan tetap ditutup setidaknya sampai hari ini.

Perbatasan persimpangan Cilvegozu yang menghubungkan provinsi Turki Hatay dan kota Suriah Aleppo, telah lama menjadi titik masuk dan keluar untuk warga Suriah yang melarikan diri dari pertempuran di negara mereka serta truk yang membawa bantuan kemanusiaan ke Suriah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement