Sabtu 28 Feb 2015 21:01 WIB

Pesawat Libya Jatuh di Perbatasan Tunisia

Pesawat Libyan Airlines. Ilustrasi
Foto: Wikipedia
Pesawat Libyan Airlines. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,TUNIS -- Satu pesawat militer Libya, yang mengendalikan Tripoli, dilaporkan jatuh di dekat perbatasan Tunisia. Diduga pesawat itu jatuh akibat ditembak.

Kantor berita Tunisia (TAP), Sabtu (28/2) melaporkan, pesawat itu jatuh lima kilometer dari perbatasan di dalam wilayah Libya. Pejabat Libya belum memastikan kejadian itu.

Libya dilanda konflik dengan dua pemerintahan dan pasukan bersenjata saling bersaing; satu pemerintahan diakui internasional bergiat di bagian timur negeri itu, dan satu lagi menguasai Tripoli pada musim panas.

Pasukan bersekutu dengan pemerintah Perdana Menteri Abdullah al-Thinni, yang diakui internasional, dan pasukan Tripoli melancarkan serangan udara atas satu sama lain. Satu jet tempur pada pekan ini menyerang bandar udara di kota Zintan, di bagian barat Tripoli, dekat perbatasan Tunisia.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) berusaha merundingkan satu persetujuan antara faksi-faksi untuk membentuk suatu pemerintahan persatuan guna menghentikan konflik di negara Afrika Utara itu menjadi perang saudara lebih luas.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement