Jumat 03 Jul 2015 09:26 WIB

Pangeran Arab Saudi Ini Beramal Sebesar Rp 426 Triliun

Pangeran Alwaledd bin Talal.
Foto: Aljazeera
Pangeran Alwaledd bin Talal.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pangeran Alwaledd bin Talal membuat heboh negerinya. Itu setelah ia berjanji untuk menyerahkan seluruh kekayaannya sebesar 32 juta miliar dolar AS atau sekitar Rp 426 triliun untuk proyek amal pada tahun-tahun mendatang. Sangat mungkin, sumbangan amal itu akan menjadi yang terbesar di dunia, yang dilakukan seorang individu.

Dana itu akan dikelalola sebuah badan bernama Alwaleed Philanthropies. Alwaledd termasuk kelompok keluarga kerajaan Arab Saudi dan merupakan keponakan Raja Abdullah yang meninggal pada 23 Januari lalu.

Dalam sebuah pernyataannya, Alwaledd menyatakan, "janji filantropis akan membantu membangun jembatan untuk menumbuhkan pemahaman budaya, membangun masyarakat, memberdayakan perempuan, memungkinkan remaja, memberikan bantuan bencana penting, dan menciptakan dunia yang lebih toleran dan menerima."

Sumbangan itu, kata dia, "akan dialokasikan sesuai dengan rencana, yang dirancang sepanjang tahun-tahun mendatang." Hanya, ia menekankan, tidak ada batas waktu untuk donasi yang akan dihabiskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement