Jumat 14 May 2010 02:09 WIB

Hari Pertama Ngantor, Cameron Rapat Dengan Dewan Keamanan Nasional

Rep: wulan tunjung palupi/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kamis (13/5) adalah hari pertama bagi David Cameron secara resmi menduduki jabatan sebagai perdana menteri. Ia memimpin rapat penuh dengan kabinet pertamanya sebagai orang nomor satu dalam pemerintahan Inggris pada hari tersebut.

Dengan usianya yang 43 tahun 214 hari, ia merupakan perdana menteri Inggris termuda dalam kurun waktu 198 tahun. Pimpinan Partai Konservatif ini akan mengumumkan pejabat-pejabat di pemerintahannya, termasuk posisi posisi untuk Demokrat Liberal.

Usai memasuki rumah dinas perdana menteri di Jalan Downing 10, London, Cameron yang merupakan keturunan Raja William IV ini menggelar konferensi pers dengan partner koalisinya dari Demokrat Liberal, Nick Clegg.

Juru bicara Downing Street mengungkapkan bahwa perdana menteri memimpin pertemuan pertama Dewan Keamanan Nasional yang baru dibentuk pada Rabu (12/5). Perdana menteri memulai pertemuan itu dengan memberikan penghargaan pada angkatan bersenjata Inggris dan menyatakan kekaguman pribadinya dan syukur atas dedikasi dan pengorbanan mereka.

 

"Ia kemudian menerima paparan tentang situasi politik dan militer di Afghanistan, termasuk dari baru Penasihat Keamanan Nasional-nya, Sir Peter Ricketts, dan dari Kepala Staf Pertahanan, Sir Jock Stirrup,'' kata juru bicara Downing Street.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement