Rabu 25 Aug 2010 23:46 WIB

Perdana Menteri Inggris Sambut Kelahiran Anak Keempat

Perdana Menteri Inggris, David Cameron
Perdana Menteri Inggris, David Cameron

REPUBLIKA.CO.ID, CORNWALL--Perdana Menteri Inggris, David Cameron, sedang berbahagia. Sang istri, Samantha Cameron, yang sempat masuk ke ruang bersalin pagi hari, melahirkan anak keempat mereka di Royal Cornwall Hospital di Truro, Inggris, pada pertengahan hari, 24 Agustus.

Bayi yang berbobot 3,1 kilogram itu lahir lebih awal dari jadwal yang diprediksi bulan depan. Keluarga Cameron mengaku diberi kejutan karena mereka saat itu tengah berlibur di Cornwall. Cameron yang berseri-seri mengatakan kepada pers, "putri cantiknya yang luar biasa" belum diberi nama. Namun, ia mengatakan akan memberi sesuatu berbau Cornwall sebagai nama tengah.

"Sangat menyenangkan, kita tengah berlibur, kami pikir kita akan melalui dengan liburan kemudian kami memili bayi, seperti tendangan sedikit lebih cepat," ungkap perdana menteri.

 "Kami bangun pagi hari dan dia mendapat kontraksi di situlah semua bermula. Kami pikir ke rumah sakit hanya untuk mengecek ternyata semua berjalan lebih cepat dan sangat cepat, si bayi sudah keluar jam 12 siang," tutur Cameron. "Mereka (para dokter-red) melakukan pekerjaan mereka dengan sangat baik, dan tugas saya hanya merakayan. Luar biasa menegangkan, namun juga menyenangkan. Sangat bahagia istri dan anak saya baik-baik saja," ujarnya.

Juru bicara dari Downing Street mengatakan Perdana Menteri dan Nyonya Cameron sangat bahagia dan mengumumkan kelahirkan anak keempat mereka, seorang bayi putri. Keduanya, baik sang bayi dan Nyona Cameron dalam kondisi sangat sehat,". Jubir juga menambahkan bawa pasangan suami istri Cameron itu menyatakan terima kasih kepada dokter dan perawat atas bantuan dan kebaikan mereka.

Soal nama berbau Cornwall, Tamara menjadi saran yang diberikan kepada perdana menteri, sebab mengacu pada Sungai Tamar yang membatasi wilayah Cornwall dengan Devon. "Kami memang tepat berada di sisi kanan Sungai Tamar, itu betul," ujar Cameron.

Bayi tersebut adalah bayi kedua yang lahir sebagai anak pasangan perdana menteri yang tengah bertugas dalam 150 tahun terakhir. Anak pertama ialah Leo Blair, putra Tony Blair dan Cherie Blair, yang lahir di Mei, 2000, ketika Tony masih menjabat menjadi PM Inggris dari Partai Buruh.

sumber : Telegraph
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement