Sabtu 02 Oct 2010 19:27 WIB

Denzel Washington Memandu Konser Nobel Perdamaian

Rep: c32/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, NORWEGIA--Aktor pemenang Academy Award, Denzel Washington, akan menjadi pemandu acara (host)  pada acara Konser Nobel Perdamaian di Oslo, Norwegia. Seniman lain, termasuk pemain band Inggris, Florence dan Machine, penyanyi pop AS, Colbie Caillat; pianis Herbie Hancock dan penyanyi-penulis lagu Elvis Costello juga akan tampil di acara pada 11 Desember, sehari setelah upacara penghargaan di Oslo.

"Saya merasa terhormat untuk menghadiri Konser Hadiah Nobel Perdamaian tahun ini dan berpartisipasi dalam peristiwa bersejarah dan penting untuk membantu menyebarkan pesan perdamaian global," kata Washington dalam sebuah pernyataan. Pria berusia 55 tahun ini telah memenangkan Oscar kategori aktor pendukung terbaik dalam film perang "Glory" pada 1990 dan aktor terbaik dalam "Training  Day" pada 2002.

"Kami senang Mr Washington bergabung dengan kami untuk menjadi host tahun ini di Nobel Peace Prize Concert," kata Geir Lundestad, sekretaris Komite Nobel Norwegia. Panitia menilai Denzel adalah duta yang sempurna untuk acara ini, yang merayakan perdamaian melalui musik dan menerangi kontribusi penting dari pemenang Nobel.

Pemenang Hadiah Nobel Perdamaian 2010 akan diumumkan di Oslo pada 8 Oktober. Sementara penghargaan selalu diberikan pada 10 Desember, sebagai peringatan kematian pendiri hadiah Alfred Nobel pada 1896.

sumber : AP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement