Senin 22 Nov 2010 08:15 WIB
Visa Meneg PP untuk Kunjungi Sumiati Belum Keluar

Kepala Konsuler Saudi tak Beri Respons

Rep: Wulan Tunjung Palupi/ Red: Endro Yuwanto
Linda Gumelar
Foto: Republika
Linda Gumelar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kepala Konsuler Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Abdul Aziz Raqabi tidak memberikan respon ketika Republika mengirimkan pesan pendek dan mencoba menelpon, Ahad (21/11). Isi pesan yang ingin dikonfirmasikan yakni soal visa Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan (Meneg PP) Linda Gumelar yang tak kunjung keluar. Setelah beberapa kali dikirimi pesan pendek dan dihubungi, ponsel Raqabi diketahui masih aktif.

Menneg PP berencana untuk mengunjungi Sumiati, TKI asal Nusa Tenggara Barat yang sedang terbaring di RS di Ryadh, Arab Saudi akibat disiksa majikannya. Namun hingga hari keberangkatan yang dijadwalkan Kamis pekan lalu, visa untuk Linda tidak juga keluar. Padahal visa untuk eselon satu dan dua yang menyertainya sudah diterima. Hingga Ahad ini belum juga ada kabar mengenai kapan visa tersebut bsia diterima.

Untuk setingkat menteri, visa memang langsung dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi. Namun belum ada penjelasan resmi dari Pemerintah Arab Saudi atau pun perwakilannya di Jakarta mengenai lambatnya visa untuk menteri tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement