Jumat 31 Dec 2010 18:05 WIB

Pasukan Pakistan Tewaskan 20 Gerilyawan

REPUBLIKA.CO.ID,ISLAMABAD--Sejumlah helikopter militer Pakistan menembaki persembunyian yang diduga milik Taliban di barat laut lembah kesukuan Kurram pada Kamis yang menewaskan hampir dua puluh gerilyawan, kata pejabat di kawasan tersebut.

Mereka mengatakan 25 gerilyawan lain juga mengalami cedera dalam pemboman tersebut.

Pasukan keamanan yang didukung oleh helikopter tempur melancarkan serangan di kawasan Chinarak, Lembah Kurram, atas keterangan bahwa gerilyawan Taliban sedang berkumpul di tempat itu.

Helikopter tersebut juga meledakkan kendaraan berpeledak yang dapat digunakan untuk serangan bunuh diri, kata pejabat. Para pejabat percaya bahwa gerilyawan Taliban yang telah melancarkan serangan militer di sekitar kawasan kesukuan Orakzai telah tiba di lembah Kurram yang berbatasan dengan Afghanistan.

Sementara itu gerilyawan jaringan Haqqani dari Afghanistan yang diduga beroperasi di kawasan perbatasan Pakistan telah melaksanakan kampanye penggalangan dana di kawasan kesukuan Kurram untuk memerangi pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) pimpinan Amerika Serikat di Afghanistan.

Seperti dikutip dari penduduk setempat yang mengatakan bahwa para pendukung kelompok Haqqani telah mengumpulkan sekitar 1.000 rupe atau setara dengan 12 dolar AS dari setiap rumah di kawasan Para Chamkani di lembah Kurram. Mereka mengatakan Taliban telah mengumumkan kepada para penduduk bahwa masing-masing warga harus memberikan 3,5 dolar AS pada Januari 2011.

sumber : ant/Xinhua-OANA

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement