Kamis 06 Jan 2011 19:43 WIB

Rute dan Resepsi Pernikahan Anak Lady Diana Mulai Tersingkap

Pangeran William dan Kate Middleton
Foto: Sky News
Pangeran William dan Kate Middleton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Tak ingin lama berteka-teki, akhirnya beberapa detil pernikahan anak Pangeran Charles-Lady Diana, Pangeran Willian, dirilis. Sang Pangeran bersama calon istrinya, Kate Middleton, sendiri yang menyatakan beberapa detil dari pernikahan agung  29 April mendatang, termasuk yang akan menikahkan mereka.

Pendeta John Hall akan melakukan memimpin jalannya upacara pernikahan, tetapi pasangan ini akan dinikahkan oleh Uskup Agung Canterbury, Dr Rowan Williams.

Clarence House juga mengatakan pidato nikah di Westminster Abbey akan diberikan oleh Uskup London, Richard Chartres. Juru bicara Istana St James mengungkapkan pengantin akan melakukan perjalanan ke tempat upacara pernikahan dengan menggunakan mobil, bukan kereta kencana.

Setelah upacara, pengantin baru akan melakukan perjalanan ke Istana Buckingham dalam prosesi kereta melalui Parliament Square, Whitehall, Horse Guards Parade, dan The Mall.

Ratu kemudian akan menjadi tuan rumah resepsi bagi pasangan sebelum Pangeran Charles menghajat makan malam pribadi dan menari di istana di malam hari untuk teman dekat dan keluarga.

Menurut Sky News, pernikahan kali ini agar keluar dari tradisi kerajaan, dimana Pangeran William dan Kate Middleton sangat banyak bertanggung jawab atas apa yang mereka inginkan dari pernikahan mereka. Middleton juga menegaskan, ia akan melakukan perjalanan ke lokasi pernikahan dengan "mobil biasa". "Ini bukan hal yang biasa dalam pernikahan keluarga kerajaan," tulis beberapa media.

sumber : Sky News, Guardian
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement