Selasa 11 Jan 2011 09:49 WIB

Iran: Mossad Terlibat Teror Pakar Nuklir!

Logo Mossad
Logo Mossad

REPUBLIKA.CO.ID,Departemen Intelijen Republik Islam Iran mengumumkan bahwa Dinas Intelijen Zionis Israel (Mossad) adalah pihak yang terlibat dalam aksi teror terhadap dosen fisika Universitas Teheran, Shahid Ali Mohammadi. Kantor berita IRNA melaporkan pernyataan tertulis yang dirilis Departemen Intelijen Republik Islam Iran.

Statemen resmi itu menyebutkan, "Bersamaan dengan peringatan hari syahidnya guru besar dan ilmuwan Iran Doktor Masoud Ali Mohammadi, agen-agen rahasia Iran (Sohibu Al-Zaman af) berhasil mengidentifikasi dan menangkap para pelaku utama aksi teror, serta menghancurkan sebuah jaringan yang melibatkan mata-mata dan sekelompok teroris yang berafiliasi dengan Rezim Zionis Israel. Hal itu dilakukan setelah pasukan ini melakukan operasi keamanan dalam skala luas."

Statemen itu menjelaskan, operasi skala luas dan penangkapan para mata dan sekelompok teroris dimulai dengan berkonsentrasi pada informasi keamanan yang mengidentifikasi benang merah jaringan teroris tersebut. Setelah berusaha keras selama berbulan-bulan, jaringan yang berafiliasi dengan Israel berhasil terkuak. Ini adalah pukulan telak atas infrastruktur intelijen dan keamanan Rezim Zionis Israel.

Statemen Departemen Intelijen itu juga menyebut, "Informasi yang ada mencerminkan bahwa Mossad memanfaatkan pangkalan-pangkalan di sejumlah negara Eropa dan negara tetangga untuk mewujudkan ambisi anti-humanisme, anti-Islam dan anti-Iran." Menurut keterangan data intelijen tersebut, aksi teror atas Shahid Doktor Masoud Ali Mohammadi memanfaatkan pangkalan-pangkalan tersebut."

Dalam statemen resmi itu, Departemen Intelijen berjanji akan memaparkan informasi penting dan laporan detail terkait operasi penyusupan agen-agen rahasia Iran, yang berhasil membongkar jaringan Zionis Israel.

sumber : IRIB/IRNA/AR
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement