Rabu 02 Feb 2011 12:50 WIB

Gempa di Cina, 65 Ribu Orang Dievakuasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING - Pemerintah Cina mengevakuasi 64.500 orang dari rumah mereka di sebuah tempat terpencil di bagian baratdaya negara itu. Evakuasi menyusul gempa yang telah merusak ratusan rumah, lapor media negara, Rabu (2/2)

Gempa berkekuatan 4,8 pada Skala Richter itu mengguncang sebuah daerah perbatasan di provinsi Yunnan tak lama setelah pukul 15 waktu setempat (atau pukul 7 GMT) pada Selasa, menurut Survei Geologi AS (USGS). Semua 678 rumah rusak, tapi hanya satu yang ambruk, jelas kantor berirta resmi Cina, Xinhua.

Tidak ada korban dilaporkan karena gempa yang terjadi di prefektur Dehong, kawasan sulit di perbatasan China dengan Myanmar. Gempa itu memaksa evakuasi darurat 64.500 orang mulai Selasa malam, kata beberapa pejabat yang dikutip oleh Xinhua.

Pemerintah negara itu juga telah mengirim pasokan darurat seperti tenda, selimut dari kapas, mantel dan beras ke daerah tersebut. Gempa itu melanda ketika keluarga-keluarga di negara 1,3 miliar orang itu berkumpul di rumah mereka untuk merayakan Tahun Baru Imlek, hari libur paling penting di Cina.

sumber : Ant/xinhua-oana
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement