Ahad 20 Mar 2011 12:00 WIB

Bom Dijatuhkan Dekat Bunker Persembunyian Qaddafi di Tripoli

Muammar Khadafi
Muammar Khadafi

REPUBLIKA.CO.ID,TRIPOLI - Bom telah dijatuhkan dekat markas besar pemimpin Libya, MuaMmar Qaddafi di Tripoli, Ahad (20/3) pagi. Aksi tersebut mendorong serangan tembakan anti-pesawat dari pasukan Libya. Demikian seorang wartawan AFP melaporkan.

Bom itu meledak ketika sebuah pesawat terbang di atas markas besar Bab-Aziziyah di selatan Tripoli.

Tidak secara jelas apa sasaran yang telah dihantam serangan itu. Televisi negara yang mengutip beberapa pejabat militer kemudian mengkonfirmasi serangan udara telah dilakukan terhadap Tripoli.

Serangan udara pasukan Barat sehari sebelumnya menyerang sebuah pangkalan udara militer. Tempat para pendukung setia Muammar Qaddafi bermarkas. Demikian kata dua warga, Sabtu (19/3), membantah laporan TV negara bahwa depot bahan bakar terkena.

Pangkalan itu berada tujuh kilometer dari kota Misrata. Kota tersebut merupakan kota terbesar ketiga Libya dan tempat bertahan terakhir pemberontak di bagian barat negara itu.

"Pasukan internasional telah menyerang batalion-batalion Qaddafi di kolese militer udara itu, tapi sejumlah pasukan (pemerintah) telah melarikan diri tak lama sebelum serangan," kata warga Abdulbasset pada Reuters melalui telpon.

Seorang warga lainnya mengatakan ia telah mendengar ledakan keras dari arah pangkalan udara militer itu.

sumber : Antara/AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement