Rabu, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 Januari 2019

Rabu, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 Januari 2019

Jokowi Masuk Orang Paling Berpengaruh di Dunia Versi Forbes

Selasa 18 Des 2018 13:50 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: Republika/Wihdan
Presiden Cina Xi Jinping menjadi orang paling berpengaruh di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forbes mengeluarkan kembali daftar ranking orang paling berpengaruh di dunia. Kali ini, versi Forbes meruntut 75 sosok paling berpengaruh di dunia yang dirilis pada Senin (17/12) waktu setempat.

Baca Juga

Presiden Republik indonesia (RI) Joko Widodo masuk ke dalam daftar 75 tersebut. Presiden berusia 57 tahun menempati posisi ke 74.

Forbes mengumumkan Jokowi sangat populer di Indonesia yang memiliki 260 juta jiwa. "Polling-nya menunjukkan presentase penerimaan wargannya mencapai 60 persen," menurut Forbes.

Jokowi, kata Forbes, bersumpah meminimalkan birokrasi saat dia menjabat sebagai presiden. Dia juga berjanji untuk meningkatkan investasi domestik dan asing di negara dengan ekonomi terbesar se-Asia Tenggara.

Urutan pertama Daftar Orang Paling Berpengaruh Dunia adalah Presiden Cina Xi Jinping. Sementara di urutan kedua hingga kelima berturut-turut ditempati Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Kanselir Jerman Angela Merkel, dan bos Amazon.com, Jeff Bezos.

Sementara itu, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menempati urutan ke-36. Sedangkan, di atas Jokowi, ada pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA