Senin 11 Mar 2019 17:13 WIB

Turkish Airlines Alami Turbulensi Hebat, 30 Orang Terluka

Turkish Airlines alami guncangan ketika hendak sampai di Bandara John F Kennedy.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah
Turkish Airlines
Foto: EPA/Nicolas Armer
Turkish Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Pesawat penumpang Turkish Airlines rute Istanbul-New York mengalami turbulensi parah ketika hendak sampai di lokasi tujuan di Bandara John F Kennedy, New York.

Pejabat Turki Airlines mengatakan, sebanyak 30 penumpang mengalami luka sebelum akhirnya mendarat dengan selamat.

Baca Juga

"Pesawat jenis Boeing 777, yang lepas landas dari Istanbul membawa 326 penumpang dan 18 awak pesawat, mendarat dengan selamat di Bandara pada Sabtu (9/3) pukul 5.35 sore waktu New York, setelah mengalami turbulensi," demikian pernyataan dari Turkis Airlines seperti dikutip Hurriyet Daily News, Senin (11/3).

Turkis Airlines menyatakan, sebanyak 28 penumpang dan dua staf kabin di dalam pesawat menderita cedera. Usai mendarat, para korban luka dibawa ke rumah sakit untuk kontrol secara keseluruhan.

Korban luka dari Bandar Internsional John F Kennedy, New York langsung dilarikan ke rumah sakit setmepat. Pihak Turki Airlines mengatakan, rata-rata korban menerima perawatan untuk benjolan, luka, dan memar.

Di antara 28 penumpang yang dirujuk ke rumah sakit, sebanyak 18 penumpang luka dipulangkan usai menerima perawatan. Sementara sebanyak 10 penumpang masih dirawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement