Kamis 12 Jul 2012 19:57 WIB

Duh..Ayat Alquran Jadi Lirik Soundtrack Games

Rep: Agung Sasongko/ Red: Dewi Mardiani
Game LittleBigPlanet.
Foto: zdnet.com
Game LittleBigPlanet.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sony Computer Entertainment Eropa mengumumkan penarikan game "LittleBigPlanet" setelah diketahui lirik dari latar lagu games tersebut menyadur ayat Alquran. Juru bicara SCEE mengatakan, penarikan ini dilakukan serentak di seluruh dunia. Lirik yang dimaksud berbunyi "Setiap manusia pasti akan mati, dan semua yang ada di bumi akan binasa."

Pihak Sony sendiri khawatir apabila masalah itu dibiarkan akan menyinggung perasaan umat Islam. Pihak Gamespot yang juga ambil bagian dari evaluasi game tersebut, mengofirmasi bahwa lirik-lirik itu berasal dari ayat Alquran.

"Kami telah mengambil tindakan cepat guna mengatasi masalah ini. Kami meminta maaf dengan tulus atas kesalahan yang terjadi. Kami akan segera mengumumkan hasil revisi terbaru dari games tersebut," demikian pernyataan Sony seperti dikutip zdnet.com, Kamis (12/7).

Sebelum kasus ini, November 2002, Microsoft merilis games Kakuto Chojin dengan latar lagu yang liriknya mengambil dari ayat Alquran. Microsoft segera menarik games tersebut pada Februari 2003.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement