Jumat 15 Sep 2017 23:03 WIB

Jadi Korban Bullying, Remaja AS Tembaki Teman Sekolah

Penembakan  (ilustrasi)
Foto: Reuters/Joshua Lott
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SPOKANE -- Seorang remaja melakukan penembakan di sekolah menengah atas di Washington dan menewaskan seorang siswa. Insiden ini diduga dilatarbelakangi oleh aksi perundungan atau bullying.

Dalam dokumen pengadilan, Jumat (15/9) disebut menurut kepolisian, pelaku mengambil senjata api dari ayahnya dan ingin memberi pelajaran kepada teman sekelas perundungnya.

Caleb Sharpe, 15 tahun, yang kini jadi tersangka mengaku dirundung remaja laki-laki korbannya, berinisial SDS, yang mengatakan kepada Sharpe, "Saya selalu tahu bahwa kamu akan menembaki sekolah."

Kathy Strahan, dari Brea, California, mengatakan siswa korban penembakan tersebut pada Rabu pagi adalah anak keponakannya, Sam Strahan.

Sharpe membuang senapan serbu AR-15, yang ditembakannya ke perut korban tersebut, dan membawa pistol sebelum berjalan menyusuri lorong di SMA Freeman di pinggiran kota Spokane, Rockford. Ia kemudian menembaki teman sekelas lain tanpa pandang bulu.

Tiga siswa perempuan juga terluka dalam penembakan tersebut. Ketiga gadis tersebut tercatat dalam kondisi yang telah membaik di sebuah rumah sakit pada Kamis.

"Ini niat kami untuk mengadilinya sebagai orang dewasa dalam pembunuhan berencana," kata Sheriff Wilayah Spokane Ozzie Knezovich kepada wartawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement