Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Duh, Finalis Ratu Kecantikan Belgia Berfoto di Masjid

Rabu 07 Nov 2012 21:13 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Fernan Rahadi

Foto finalis Ratu Kecantikan Belgia 2013 di depan Masjid Raya Maroko yang memicu protes umat Islam

Foto finalis Ratu Kecantikan Belgia 2013 di depan Masjid Raya Maroko yang memicu protes umat Islam

Foto: alarabiya.net

REPUBLIKA.CO.ID, RABAT  --  Foto finalis Ratu Kecantikan Belgia 2013 di depan Masjid Raya Maroko memicu protes umat Islam. Muslim Maroko mempertanyakan izin yang diberikan pemerintah kepada penyelenggara kontes tersebut.

Seperti dikutip alarabiya.net, Rabu (7/11), dalam foto itu, terlihat para finalis yang berjumlah 10 perempuan itu mengenakan rok mini dan baju tanpa lengan di alun-alun Masjid Hassan II, Cassablanca. Di belakang para finalis itu jelas terlihat menara masjid yang menjulang.

Dewan Kota Cassablanca mengaku tidak mengetahui masalah itu. Mereka memastikan tidak ada izin pemotretan di masjid. Surat Kabar Maroko yang dekat dengan partai Uni Sosialis Maroko, The Ittihad, menyebut izin itu diberikan oleh Maroko Cinema Center (MCC).

Ulama Sheikh Abudl-Bari Zamzami menyatakan kementerian Dalam Negeri harus bertanggung jawab atas insiden tersebut. Menurutnya, masjid dibangun untuk kegiatan keagamaan, bukan untuk tujuan wisata.

Sejumlah Muslim Maroko mengecam foto tersebut. "Ini seperti lelucon. Bagaimana bisa hal seperti ini lolos dari pengawasan pemerintahan Islam dan Partai Keadilan Pembangunan," kata seorang warga.

 



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA