Ahad 06 Oct 2013 11:07 WIB

Harimau Gigit Seorang Pekerja di Kebun Binatang

Harimau
Foto: WORLD WILD LIFE
Harimau

REPUBLIKA.CO.ID, WYNNEWOOD -- Seorang pekerja kebun binatang Oklahoma diserang seekor harimau penghuni kebun binatang tersebut.

Pekerja wanita yang dirahasiakan identitasnya itu diserang saat mendatangi kandang binatang buas itu pada Sabtu (5/10). Akibat serangan, pekerja wanita itu mendapat luka serius sehingga harus dibawa melalui udara ke rumah sakit untuk mendapat tindakan operasi.

Joe Schreibvogel, pemilik Garold Wayne Interactive Zoological Park di Wynnewood, Oklahoma, dalam pernyataannya di laman Facebook kebun binatang itu mengatakan, pekerja wanita itu dilaporkan dalam kondisi stabil.

Harimau itu, katanya, menggigit tangan perempuan tersebut ketika ia memasukkan tangannya ke dalam kandang hingga menimbulkan luka sepanjang 10 centimeter persegi.

Schreibvogel mengatakan perempuan itu "mengenakan jaket besar dan panjang yang tersangkut di dalam kawat kandang harimau tersebut, sehingga ia tak bisa cepat-cepat menarik tangannya ke luar kandang".

Schreibvogel mengatakan pekerja tersebut berencana kembali bekerja segera setelah tangannya sembuh.

Jim Mullet, Wakil Sheriff Garvin County, Oklahoma, mengatakan staf kebun binatang turun tangan untuk membebaskan perempuan itu dari gigitan harimau tersebut.

Schreibvogel mengatakan harimau itu tidak akan dimusnahkan. Mullet mengatakan harimau itu telah dikarantinakan dan kebun binatang tersebut akan ditutup sementara Garvin County Sheriff dan Oklahoma Wildlife Department menyelidiki peristiwa tersebut.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement