Selasa 31 May 2016 19:27 WIB

Usai Diperkosa Beramai-ramai, Gadis India Digantung di Pohon

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Unjuk rasa antipemerkosaan di New Delhi, India
Foto: AP PHOTO
Unjuk rasa antipemerkosaan di New Delhi, India

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Penculikan seorang remaja putri di Nanpara, India berakhir tragis. Gadis 15 tahun itu ditemukan tergantung di sebuah pohon di luar desa tempat tinggalnya di negara bagian Uttar Pradesh.

Kain selendang mengikat erat di lehernya. Polisi melakukan visum untuk mengetahui penyebab kematian, apakah dibunuh atau bunuh diri.

Gadis ini menghilang dari rumahnya di distrik Bahraich, Uttar Pradesh pada Jumat malam pekan lalu. Menurut polisi, ia diam-diam meninggalkan rumah ketika keluarganya tidur. Ia hendak bertemu dengan seorang pria.

Namun yang terjadi, sang pria membawa dua orang temannya yang lain. Mereka menyerang dan menculik korban. "Ketika gadis itu menolak, mereka memaksa, memperkosa dan mencekiknya hingga tewas," kata Kepala polisi Salik, Ram Verma.

Gadis malang itu ditemukan keesokan harinya tergantung di pohon. Skenario ini dibuat agar terlihat seperti bunuh diri. "Hasil visum mengonfirmasi gadis itu diperkosa dan dicekik," kata Verma dikutip AFP.

Ayah korban sempat mengatakan putrinya itu sempat akan diculik pekan lalu namun berhasil digagalkan.

Dua dari tiga pria pelaku sudah ditangkap polisi pada Selasa (31/5). Pelaku ketiga kabur dan masih dalam pencarian. Empat orang polisi ditangguhkan dari tugas karena dinilai tidak cepat tanggap menanggapi keluhan penduduk lokal.

Kasus ini menambah panjang daftar kekerasan seksual terhadap perempuan di India. Aktivis-aktivis HAM terus memperjuangkan agar hal ini tidak terjadi kembali.

 

Baca: Depot Amunisi di India Meledak, 14 Tewas

sumber : RT/Independent
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement