Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Saudi Perintahkan Netflix Hapus Acara Komedi Bahas Khashoggi

Jumat 04 Jan 2019 03:03 WIB

Red: Nur Aini

Netflix

Netflix

Foto: digitaltveurope.net
Hasan Minhaj menilai semakin banyak orang penasaran setelah tindakan Netflix.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYAD -- Hasan Minhaj buka mulut setelah Netflix menghapus episode acara komedinya dari layanan streaming di Arab Saudi. Ia mengatakan keputusan itu justru bakal membuat orang lebih penasaran dan ingin menontonnya.

"Jelas, cara terbaik menghentikan orang menonton sesuatu adalah melarangnya, membuatnya tren di dunia maya, lalu meninggalkannya di YouTube," tulis Minhaj seperti dikutip Time, Kamis (3/1).

Netflix menghapus satu episode acara komedi "Patriot Act with Hasan Minhaj" atas permintaan Kerajaan Arab Saudi. Netflix dikomplain Komisi Komunikasi dan Teknologi Informasi yang menduga bahwa episode acara itu melanggar hukum siber kerajaan, Time melansir Financial Times, Selasa (1/1).

Meski demikian, episode acara itu tetap tayang di negara-negara lain dan masih ada juga di YouTube Arab Saudi. Isi episode itu mendiskusikan pembunuhan jurnalis Washington Post Jamal Khashoggi yang sangat mengusik kenyamanan hubungan Kerajaan Arab dengan Amerika Serikat dan perusahaan-perusahaan teknologi di Silicon Valley.

Host acara itu, Hasan Minhaj menyebutkan berbagai kritik terhadap putra mahkota Arab Saudi, Mohammad Bin Salman Al Saud, termasuk upayanya untuk dinamai putra mahkota; pemboman Yaman; pemenjaraan ibunya dan ratusan sepupunya; serta pemenjaraan para kritikus dan aktivis politik.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA