Selasa 19 Apr 2011 17:46 WIB

Lagi Mabuk, 'Iseng' Pindahkan Sarang Lebah, Disengat 60 Kali Deh

ilustrasi
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE - Banyak hal-hal aneh dilakukan kala mabuk. Namun tindakan aneh yang satu ini jelas bukan sesuatu yang menguntungkan. Tengok saja apa yang dilakukan pria Irlandia ini usai menenggak sejumlah bir.

Dengan setengah kesadarannya ia menaiki tangga menuju sarang lebah. Tanpa pikir panjang, ia pun langsung memidahkan sarang binatang madu tersebut. Sontak, sekitar puluhan lebah yang berada disarangnya secara bertubi-tubi menyerangnya. Akibatnya, ia mendapat sengatan tidak kurang dari 60 kali.

Andrew Short, pemelihara lebah amatir di Australia pulang ke rumah dari Festival Komedi Melbourne pada Senin (19/4) malam dengan semangat tinggi dan berpikir ia akan memindahkan sarang lebah dari halaman belakangnya ke atap rumahnya. Ia berpikir karena saat itu sudah lewat tengah malam, maka lebah-lebah sudah tidur, kenyataannya mereka malah menyerang dirinya.

"Sedikit bir dan tangga merupakan kombinasi yang buruk," kata Short kepada wartawan setelah menjalani perawatan di rumah sakit karena sengatan di wajahnya, dada, leher, tangan dan perut.

"Masalahnya adalah saya menaiki tangga dengan memegang sarang lebah, sehingga pekerjaan tersebut belumlah selesai dan pada titik itu, lebih mudah untuk naik dibandingkan turun," tambahnya.

"Jadi mereka menyengat mata saya, namun saya harus berpegangan dan mencoba untuk memastikan bahwa saya tidak akan jatuh dari atap lagi, jadi ada sedikit usaha yang harus dilakukan dan saya berpikir 'yang terbaik adalah turun'.

Kekhawatiran terbesarnya adalah terlalu takut untuk memanggil istrinya yang sedang pergi dengan dua putrinya. "Ia sedang pergi, jadi saya berpikir bahwa malam itu adalah saat terbaik untuk melakukannya, karena Anda tidak dapat meminta istrimu untuk ikut memindahkan sarang lebah, itu sungguh aneh," katanya.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement