Ahad 08 May 2011 07:49 WIB

Tiga Demonstran Perempuan Tewas Diterjang Peluru Tentara Suriah

Aksi demonstrasi di Banias, Suriah, menuntut pembebasan sejumlah orang yang ditahan aparat keamanan.
Foto: AP
Aksi demonstrasi di Banias, Suriah, menuntut pembebasan sejumlah orang yang ditahan aparat keamanan.

REPUBLIKA.CO.ID,NIKOSIA - Pasukan keamanan Suriah telah menewaskan tiga perempuan yang berdemonstrasi di sebuah jalan di luar kota Banias, Sabtu (7/5), untuk meminta pembebasan orang-orang yang telah ditangkap. Demikian kata seorang aktivis hak asasi manusia.

Sekitar 150 warga Banias telah berkumpul di jalan raya antara Banias dan Latakia untuk meminta pembebasan orang-orang yang ditangkap di Marqab. Marqab merupakan tempat asal perempuan-perempuan itu.

"Anggota-anggota pasukan keamanan telah meminta mereka untuk pergi. Dan ketika mereka menolak melakukannya, mereka (pasukan keamanan) melepaskan tembakan yang menewaskan tiga dari mereka. Lima orang lainnya luka dan kini dirawat di rumah sakit," ia menambahkan.

Militer mengkonfirmasi mereka telah melakukan operasi di Banias. "Unit-unit militer dan pasukan keamanan hari ini mengejar para anggota kelompok teroris di sekitar Banias dan di lingkungan (kota bergolak di Suriah selatan) Daraa untuk memulihkan keamanan dan stabilitas," kata seorang pejabat militer. "Mereka telah menangkap orang dan menyita sejumlah senjata yang kelompok itu gunakan untuk menyerang militer dan warga serta orang yang ketakutan."

sumber : Antara/AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement