Jumat 19 Aug 2011 04:45 WIB

Tujuh Orang Israel Tewas dalam Serangan

REPUBLIKA.CO.ID,YERUSALEM--Pasukan Israel hari Kamis menembak mati tujuh orang bersenjata yang mendalangi serangan-serangan di Israel selatan yang menewaskan tujuh orang Israel, kata beberapa sumber medis. 

Para penyerang, yang diyakini sebagai orang Palestina, melancarkan tiga serangan terhadap sebuah bis, sebuah kendaraan militer dan sebuah mobil sipil, di dua jalan gurun yang menuju kota pesisir Laut Merah, Eilat.

Sumber-sumber medis mengatakan kepada AFP, tujuh orang Israel tewas dalam serangan-serangan itu, semuanya dalam insiden di sepanjang rute 90, sebuah jalan raya gurun yang juga menuju perbatasan Yordania.

Sejumlah sumber keamanan mengatakan, penyerang menembakkan sebuah granat roket ke satu kendaraan, sementara laporan-laporan media yang belum dikonfirmasi menyebutkan penembakan mortir ke beberapa mobil di jalan itu.

 

Empat orang tewas di satu mobil, sementara yang lain tewas di daerah yang sama, kata mereka.Sumber-sumber itu mengatakan, sedikitnya enam gerilyawan tewas dibunuh pasukan yang terlibat dalam tembak-menembak dengan penyerang, ketika mereka berusaha memastikan kematian korban ketujuh Israel.

Laporan-laporan media Israel yang mengutip beberapa sumber militer mengatakan bahwa tujuh orang Israel tewas dalam serangan tersebut. Beberapa pejabat Israel mengatakan, seluruh penyerang datang dari Jalur Gaza, namun gerakan Hamas yang berkuasa membantah terlibat dalam serangan-serangan itu.

Satu sumber senior mengatakan, mereka memasuki Israel melalui Semenanjung Sinai dimana pasukan Mesir belum lama ini memulai operasi untuk menindak militan yang berpangkalan di sana.

sumber : antara/AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement