Selasa 13 Sep 2011 08:00 WIB

22 Pria Syiah Irak Tewas Dibantai Kelompok Bersenjata

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sebanyak 22 orang Syiah Irak ditembak hingga tewas oleh beberapa pria bersenjata di Provinsi Anbar di Irak barat, Senin (12/9), kata satu sumber Kementerian Dalam Negeri Irak.

Beberapa pria bersenjata menghentikan satu bus yang sedang dalam perjalanan dari Suriah menuju daerah Nakhib, Provinsi Anbar, Irak, dan mengendarai bus yang juga membawa 22 pria tersebut sampai sekitar beberapa kilometer, kata sumber itu, yang tak mau disebutkan jatidirinya.

Semua 22 pria tersebut belakangan ditemukan tewas sedangkan delapan penumpang lagi, semuanya perempuan dan anak-anak, tak diganggu, kata sumber itu kepada Xinhua, Selasa.

Ia mengatakan pasukan keamanan sedang melacak para penyerang itu dan sejauh ini tak satu pihak pun mengaku bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

Kaum Syiah telah sering menjadi sasaran serangan gerilyawan, yang berusaha menghidupkan lagi kerusuhan antaraliran yang membuat Irak berada di ambang perang saudara beberapa tahun lalu.

Serangan Senin itu terjadi sekitar empat bulan sebelum tentara AS dijadwalkan ditarik sepenuhnya dari Irak paling lambat pada akhir tahun ini.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement