Jumat 04 Nov 2011 21:45 WIB

Demi Kursi Legislatif, Menkes Maroko Rela Nginap di Toilet

Rep: Agung Sasongko/ Red: Chairul Akhmad
Menteri Kesehatan Maroko, Yasmina Badou, tertangkap kamera CCTV  ketika nginap di toilet.
Foto: Al-Arabiya
Menteri Kesehatan Maroko, Yasmina Badou, tertangkap kamera CCTV ketika nginap di toilet.

REPUBLIKA.CO.ID, RABAT – Menteri Kesehatan Maroko, Yasmina Badou, ketahuan bermalam di toilet agar dapat menjadi orang pertama yang mengajukan diri dalam pencalonan anggota legislatif negara itu. Ia tertangkap kamera CCTV lengkap dengan kasur, selimut, botol air dan makanan ringan.

 

Seperti dikutip alarabiya.net, Jum'at (4/11), pengawal Badou mengatakan bosnya berada di kantor pukul 06.00 pagi waktu setempat. Ia bermaksud untuk mengisi kertas pengajuan pencalonannya dalam pemilu mendatang melalui partainya, Al-Istiqlal.

 

Partai beraliran konservatif ini, berhasil memenangkan 52 kursi dari 325 kursi yang diperebutkan dalam pemilihan parlemen yang diadakan 7 September 2007 silam. Pemimpin partai, Abbas Al-Fassi, akhirnya ditunjuk menjadi Perdana Menteri oleh Raja Mohammed VI pada 19 September 2007.

 

Musim panas lalu, saat masyarakat Timur Tengah mulai menjatuhkan diktator yang berkuasa, rakyat Maroko mengajukan referendum guna memutuskan sistem politik baru yang mungkin bakal menjatuhkan hak istimewa raja dalam konstitusi Maroko.

 

Dalam pemilihan bulan Juli, lebih dari 98 persen rakyat Maroko menyetujui reformasi politik, utamanya mengadakan pemilu legislatif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement