Selasa 13 Mar 2012 06:40 WIB

Inilah Teori Konspirasi Kecemburuan Istri Usamah bin Laden

Almarhum Usamah bin Ladin
Almarhum Usamah bin Ladin

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Jenderal purnawirawan Pakistan, Shaukat Qadir, membeberkan teori konspirasi yang menyebabkan tempat persembunyian Usamah bin Laden di Abbotabad, Pakistan, bisa ditemukan. Berdasarkan informasi dari para perwira dinas intelijen Pakistan yang menginterogasi tiga janda Usamah bin Laden, Qadir seperti dikutip harian Belanda Trouw menuturkan teori konspirasi yang bersumber dari api cemburu istri Usamah bin Laden bernama Khairia Saber.

Teori Shaukat Qadir seperti berikut ini. Khairia, salah satu isteri tua Usamah bin Laden, cemburu terhadap Amal Abdulfattah yang merupakan istri termuda pemimpin al Qaidah tersebut. Amal tidur sekamar dengan Usamah bin Laden di lantai paling atas vila mereka di Abbotabad.

Rasa cemburu Khairia, lanjut Qadir, dimanfaatkan orang kedua al Qaidah bernama Ayman Al-Zawahiry. Tokoh al Qaidah asal Mesir ini menggunakan informasi itu sehingga tentara Amerika berhasil menemukan tempat persembunyian Usama bin Laden.

Namun, Trouw menyebut teori Shaukat Qadir ini tidak didukung bukti tambahan. Selama ini Amerika berhasil menemukan tempat persembunyian pemimpin al Qaidah dengan menguntit seorang kurir yang masuk ke vila tersebut.

Khairia, Amal dan Seehan, ketiga janda Usamah bin Laden, sejak penyerbuan Mei tahun lalu itu ditahan oleh Dinas Intelijen Pakistan. Para janda itu, yang satu berasal dari Yaman dan satu lagi dari Arab Saudi, Kamis lalu diajukan ke pengadilan atas tuduhan melanggar aturan imigrasi Pakistan. Karena, mereka tinggal secara tidak sah di negeri itu.

Taliban cabang Afghanistan menuntut agar para janda pemimpin al Qaidah itu dibebaskan.

sumber : www.rnw.nl
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement