Rabu 27 Jun 2012 09:24 WIB

Kebakaran di Colorado Memburuk, 7 Ribu Lagi Dipaksa Mengungsi

Kebakaran di Salt Lake City yang bermula dari kebakaran semak, dipicu percikan api senjata api
Foto: thenewschronicle.com
Kebakaran di Salt Lake City yang bermula dari kebakaran semak, dipicu percikan api senjata api

REPUBLIKA.CO.ID, COLORADO - Monster Jago Merah di Colorado kian mengganas. Kebakaran alam liar yang semula berawal di Salt Lake City, Colorado itu kini bergerak mendekati area yang paling sering dikunjungi wisatawan.

Kondisi itu dipicu dengan hembusan angin panas yang bertiup ke utara, pada Selasa, memicu evakuasi lanjutan. Sekitar tujuh ribu orang dipaksa mengungsi meninggalkan rumah mereka.

Kebakaran di salah satu obyek wisata terkenal di Colorado, Waldo Canyon, menimbulkan awan jamur yang melingkupi area seluas 6.100 meter persegi di atas Colorodo Spring, dekat Pikes Pike. Pemandangan kawasan itu bila dilihat dari puncak begitu cantik hingga menginspirasi lagu Amerika The Beautiful.

Pemandangan lebih dekat ke area kebakaran, kobaran api dilaporkan kian membesar akibat angin yang bertiup dari Bebatuan Selatan kawasan padang rumput ke timur. Pohon-pohon terlihat jelas berkeriut akibat panas api.

Evakuasi terkini mencatat, total sudah 12 ribu orang terpaksa mengungsi, karena kobaran api bergerak cepat tak terprediksi, mengancam ratusan penduduk. Kini api terlihat hanya berjarak 1,6 kilometer dari Akademi Angkataun Udara, AS, di  Colorado Springs.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement