Kamis 06 Sep 2012 09:34 WIB

Serangan Udara Israel Tewaskan Tiga Warga Palestina

Rep: Umi Lailatul/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pesawat-pesawat Israel
Pesawat-pesawat Israel

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA--Israel kembali melancarkan serangan udara di Jalur Gaza pada Rabu, (5/9) malam waktu setempat. Akibat serangan udara itu, tiga warga Palestina dikabarkan tewas dan satu orang lainnya mengalami luka-luka. 

"Tiga warga sipil telah tewas dan lainnya luka parah dalam serangan udara Israel di sebelah timur kamp pengungsi al-Maghazi,’’ kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Achraf al-Qudra kepada AFP. Al-Qudra mengatakan dua dari mereka yang tewas diidentifikasi sebagai Khalil al-Jerba (27 tahun) dan Khaled al-Qerem (25). 

Seperti dikutip dari Press TV, (5/9), para saksi mata mengatakan target dari serangan itu adalah mobil warga Palestina. Sementara itu, Angkatan Udara Israel mengklaim tindakannya itu sebagai upaya pertahanan diri. Para korban tersebut diserang lantaran menembakkan roket ke wilayah Israel. 

Seperti diketahui, militer Israel memang sudah sering melakukan serangan dan membom Jalur Gaza. Negara ini mengklaim tindakannya itu sebagai upaya defensif. Namun, langkahnya itu justru menyebabkan banyak warga sipil tidak berdosa menjadi korbannya. 

sumber : AFP, Press TV
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement