Ahad 21 Oct 2012 01:05 WIB

Mantan Jubir Muammar Gaddafi Ditangkap

Pemimpin Libya Muammar Gaddafi
Pemimpin Libya Muammar Gaddafi

REPUBLIKA.CO.ID, TRIPOLI -- Mantan juru bicara pemerintah Muammar Gaddafi telah ditangkap, tepat setahun setelah kematian penguasa Libya itu, kata kantor perdana menteri pada Sabtu (20/10).

Moussa Ibrahim, yang merupakan corong rezim Gaddafi selama perang tahun lalu, ditangkap di kota Tarhouna, 70 kilometer (40 mil) selatan Tripoli. "Moussa Ibrahim telah ditangkap oleh pasukan yang tergabung dalam

pemerintah Libya di kota Tarhouna dan dia sedang ditransfer ke Tripoli untuk memulai interogasi," demikian pernyataan dari kantor perdana menteri seperti dilansir Reuters.

Ibrahim, yang fasih berbahasa Inggris,  akan mengadakan konferensi pers reguler di hotel mewah Tripoli di mana para wartawan tinggal selama perang tahun lalu.

Keberadaannya telah diketahui sejak jatuhnya Tripoli pada Agustus 2011, tetapi ada laporan-laporan masa lalu tentang penangkapannya.

Sabtu menandai satu tahun sejak penangkapan Gaddafi dan kematiannya di kota kelahirannya Sirte, setelah ia tertangkap bersembunyi di satu pipa pembuangan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement