Kamis 27 Dec 2012 23:43 WIB

Peringati Kematian Ibu, Bilawal Bhutto Umumkan Terjun ke Politik

Bilawal Bhutto
Foto: AP
Bilawal Bhutto

REPUBLIKA.CO.ID, GARHI KHUDA BAKHSH---Putra mantan PM Pakistan terbunuh Benazir Bhutto menyatakan akan berkarir di panggung politik pada Kamis (27/12). Pernyataan itu ia buat pada peringatan kematian sang ibu.

Ia bersumpah akan meneruskan perjuangan ibunya menegakkan demokrasi. Lebih dari 200 ribu orang berkumpul di mausoleum keluarga Bhutto di Garhi Khuda Bakhs, bagian selatan Provins Sindh untuk memberi penghormatan kepada Benazir sekaligus mendengar pidato pertama Bilawal Bhutto Zardari di depan publik.

Bhutto yang dua kali terpilih sebagai perdana menteri terbunuh dalam penembakan dan serangan bunuh diri saat ia baru saja berkampanye di Rawalpindi, lokasi markas angkatan darat Pakistan pada 27 Desember 2007. Tak ada satu pun yang ditangkap dan didakwa atas insiden pembunuhan tersebut.

Dalam pidato yang berapi-api di tengah pengawalan ketat, Bilawal--generasi ketiga keluarga Bhutto yang masuk ke politik,--menjanjikan untuk terus memperjuangkan kaum miskin dan menentang kekuatan-kekuatan antidemokrasi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement