Senin 18 Feb 2013 00:35 WIB

Pasukan Keamanan Rusia Tembak Mati Tiga Gerilyawan

Peta Dagestan.
Foto: factmonster.com
Peta Dagestan.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pasukan keamanan Rusia dilaporkan telah menembak mati tiga militan di wilayah bergolak Kaukasus Utara Rusia, Dagestan, pada Ahad (18/2).

Seperti dilansir Kantor Berita RIA, para gerilyawan itu ditembak mati setelah mereka melakukan kontak senjata dengan pasukan yang tengah memeriksa daerah tersebut pada Ahad pagi. "Tidak ada aparat penegak hukum yang terluka," demikian Kantor Berita Interfax mengutip badan penyelidik kriminal Rusia.

Insiden ini terjadi di saat Presiden Vladimir Putin, yang menjadi terkenal setelah menumpas gerilyawan di Chechnya, memerintahkan pasukan keamanan siaga tinggi untuk mengamankan Olimpiade Musim Dingin 2014.

Hajatan olahraga itu akan diadakan di kota pesisir Laut Hitam, Sochi, di daerah Krasnodar, yang dipisahkan dari Kaukasus Utara dari oleh tiga wilayah kecil.

Kremlin hingga kini memang masih berusaha mengatasi gerilyawan di Kaukasus Utara, yang berpenduduk mayoritas muslim.

Kekerasan berkobar di wilayah tersebut menyusul kemarahan gerilyawan yang merasa diabaikan kesejahteraannya oleh pemerintah Rusia. Alasan itu yang membuat sebagian penduduk di sana ingin memisahkan diri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement