Jumat 22 Feb 2013 05:30 WIB

Mursi Siap Gelar Pemilu Parlemen

Presiden Mesir, Mohammed Mursi
Foto: REUTERS
Presiden Mesir, Mohammed Mursi

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah sumber kepresidenan Mesir menyatakan, Presiden Muhammad Mursi mengumumkan April mendatang sebagai waktu penyelenggaraan pemilu parlemen di negara ini.

Seperti dilaporkan Fars News, Reuters mengutip sebuah sumber kepresidenan Mesir menyatakan, Mursi menentukan awal April depan sebagai waktu yang tepat untuk menggelar pemilu legislatif.

Ia menambahkan, pemilu parlemen di Mesir digelar selama periode tiga sampai empat tahun. Sumber ini menekankan, Presiden Mursi secepatnya akan merilis surat keputusan untuk menggelar pemilu parlemen di bulan April.

Parlemen Mesir menyetujui revisi undang-undang pemilu yang diajukan oleh Mahkamah Konstitusi negara ini.

Koran al-Misriyuun juga melaporkan, Samir Abul Maati, ketua komisi tinggi pemilu Mesir mengumumkan bahwa Muhammad Mursi dan berdasarkan undang-undang dasar akan menentukan waktu pemilu legislatih sebelum Senin depan.

Kamel Mandur, anggota komite bidang hukum Partai Kebebasan dan Kadilan Mesir mengatakan bahwa parlemen tidak akan melimpahkan kembali undang-undang pemilu setelah direvisi, namun akan meratifikasinya secara langsung serta kemudian presiden harus menentukan waktu penyelenggaraan pemilu selambat-lambatnya 60 hari pasca ratifikasi parlemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement