Selasa 26 Feb 2013 13:45 WIB

Taliban Sebut Mendagri Pakistan Seperti Pelawak

Rep: Hannan Putra/ Red: Citra Listya Rini
Taliban Pakistan
Foto: AP
Taliban Pakistan

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Juru Bicara Taliban Ihsanullah Ihsan menyebut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Rehman Malik seperti pelawak. Sebutan tersebut didaratkan kepada Malik terkait penyelenggaraan dialog antara Pemerintah Pakistan dan Taliban.

"Majlis Syuro kami meyakini Malik hanya memutar-mutar pernyataannya soal tawaran dialog yang kami ajukan. Ini menunjukan bahwa ia tidak serius," kata Ihsan seperti dikutip The Express Tribune, Selasa (26/2).

Sontak, sikap Malik dianggap Ihsanullah tidak serius dalam menanggapi permintaan dialog dari Taliban. Alhasil Ihsanullah membandingkan Malik dengan seorang komedian asal Pakistan, Ismail Shahid. 

"Bila pemerintah Pakistan mengganti Malik dengan seorang yang lebih serius untuk berdialog, kami akan menanggapi dengan cepat, positif dan beradab," ujar Ihsanullah.

Sebelumnya, Malik memberikan tanggapannya soal tawaran dialog dari pihak Taliban. Malik mengatakan pemerintah Pakistan siap berdialog bila Taliban sudah melemah. 

Malik juga memberikan prasyarat seperti Taliban harus menyerahkan senjatanya terlebih dahulu sebelum berdialog dengan pemerintah Pakistan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement