Sabtu 29 Jun 2013 20:30 WIB

Ada Penyusupan di Badan Intel Australia

Red:
Badan Intelijen Australia
Badan Intelijen Australia

CANBERRA -- Salah seorang pejabat tinggi intelijen Australia memperingatkan tidak mustahil terjadinya penyusupan terhadap badan tersebut hingga mengakibatkan pembocoran rahasia sebagaimana yang pernah dilakukan pembocor Amerika Edward Snowden.

Wartawan Radio Australia melaporkan, pejabat tinggi tersebut menempati meja tugas yang mirip seperti tugas-tugas yang dilakukan oleh Badan Keamanan Nasional Amerika. Kemungkinan ini kian mencemaskan pihak intelijen Australia.

Namun dikatakannya, sistem penyaringan yang berlaku di Australia terus menerus ditinjau ulang.

Ditambahkan, perubahan teknologi merupakan salah satu tantangan terbesar yang dihadapi masyarakat intelijen dan dikemukakannya bahwa kejahatan siber - atau dunia maya - meningkat dengan pesat.

Menurut pejabat tinggi intelijen Australia itu, 80% dari serangan siber yang terlacak oleh pihak intelijen Australia didalangi oleh pihak asing.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement