Kamis 25 Jul 2013 11:13 WIB

Warga Yahudi Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Muridnya

Red:
David Kramer
David Kramer

CANBERRA -- Mantan guru sekolah dasar Yahudi di Melbourne divonis tiga tahun empat bulan penjara atas tuduhan serangan seksual terhadap 4 siswa.

David Kramer, 52 tahun, terbukti bersalah atas lima dakwaan penyerangan tak senonoh dengan Undang Undang serangan seksual di bawah umur 16 tahun.

Tindak pidana itu dilakukan terhadap empat anak laki-laki berusia antara 10 dan 11 tahun di Yeshivah  College di St Kilda Eastr antara tahun 1989 dan 1992.

Dalam berkas vonis Hakim negara bagian Victoria mengungkapkan sekolah itu menerima complain tentang tindakan Kramer yang tidak dilaporkan kepada Kepolisian setempat.

Hakim mengatakan sekolah telah mendanai memulangkan Kramer ke Israel sesaat setalah complain disampaikan. Kramer pindah ke Amerika Serikat dimana pada 2007 dia dipenjara karena melakukan tindakan serupa.

Hari ini dia diberikan hukuman minimal 18 bulan, menyusul masa tahanan setelah memenuhi syarat untuk pembebasan bersyarat dalam tiga bulan kemudian. Yeshivah College telah menyatakan permintaan maaf karena tidak melaporkan ke Kepolisian atas tidnakan pelecehan seksual yang dilakukan Kramer. “Kami ingin mengulangi lagi permintaan kami atas peristiwa criminal yang pernah terjadi,” ungkap Kepala Sekolah Yeshivah, Rabbi Yehoshua Smukler.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement