Kamis 08 Aug 2013 08:44 WIB

Temui Menlu Rusia, Sekjen PBB Akan Bahas Suriah

Sekjen PBB Ban Ki-moon
Foto: ANTARA/Widodo S. Jusuf
Sekjen PBB Ban Ki-moon

REPUBLIKA.CO.ID, PBB -- Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa Ban Ki-moon dijadwalkan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov Kamis (8/8).

Pertemuan yang diadakan dalam sebuah "acara santap malam kerja" itu disebut bakal membahas konflik di Suriah, demikian Juru bicara PBB Martin Nesirky pada pernyataanya Rabu (7/8).

Seperti dilaporkan AFP, Kamis (8/8), Rusia, Amerika Serikat dan PBB bekerja untuk mengatur sebuah konferensi tentang Suriah bertujuan mengatur transisi politik, namun telah membuat sedikit kemajuan.

Rusia dikenal sebagai sekutu utama pemerintahan Suriah dan telah berusaha untuk melindunginya sejak awal konflik dengan menghalangi resolusi Barat tertentu pada Dewan Keamanan PBB.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry dan Menteri Pertahanan Chuck Hagel, sementara itu, akan bertemu dengan mitra mereka dari Rusia pada Jumat di Washington. Masalah Suriah, perjanjian perlucutan senjata nuklir START, Afghanistan, Iran dan Edward Snowden menjadi agenda diskusi, menurut

Departemen Luar Negeri AS.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement