Selasa 17 Sep 2013 23:20 WIB

15 Hari di Dalam Sumur, Perempuan Cina Ditemukan Selamat

Sumur tua (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Sumur tua (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, ZHENGZHOU -- Seorang perempuan Cina ditemukan setelah 15 hari jatuh dan terperangkap di dalam sumur di Provinsi Henan, China Tengah, kata pemerintah setempat, Selasa (17/9).

Su Qixiu (38) ditemukan berada di dasar sumur yang sudah tidak digunakan di Desa Zhongfeng, Kabupaten Xiayi, sekitar pukul 16.00 waktu setempat pada Senin (16/9), kata Departemen Pemadan di kabupaten itu.

Su telah berada di dalam sumur tersebut selama 15 hari.

Sumur itu berdiameter satu meter dan dalam empat meter. Sumur tersebut dikelilingi oleh pohon jagung yang subur dan tak mudah ditemukan. Tembok sumur itu terlalu licin untuk dipanjat.

Su, yang ditemukan tergelak dengan mata terbuka, sangat kurus, kata Chen Kui, seorang pemadam yang ikut dalam operasi penyelamatan tersebut.

"Lapar! Saya lapar," demikian suara lemah Su setelah Chen turun ke dalam sumur, demikian laporan Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Selasa malam.

Chen bertanya apakah perempuan itu bisa bergerak. Ia tidak menjawab tapi mengulurkan tangannya.

Walaupn Su terlihat tidak terluka, ia masih belum bisa berbicara atau makan. Fungsi organ dalam tubuhnya belum pulih, tapi ia berada dalam kondisi stabil dan menerima cairan.

Su bertahan hidup dengan makan jangung yang ia bawa ketika ia terjatuh ke dalam sumur. Dua kali hujan selama ia berada di dalam sumur memberi dia cukup air untuk minum, kata suami Su.

Su pergi untuk memetik tumbuh-tumbuhan setelah makan siang pada 1 September dan tidak pulang pada hari itu. Keluarganya mulai mencari dia pada hari berikutnya tapi upaya mereka sia-sia, kata suami Su.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement