Senin 30 Sep 2013 16:24 WIB

Dilarang Merokok di Penjara Australia

Red:
Merokok
Merokok

NEW SOUTH WALES -- Pejabat Lembaga Pemasyarakatan negara bagian New South Wales Australia, Peter Severin, mengatakan, ia ingin menerapkan larangan merokok di semua penjara dalam 18 bulan mendatang.

Dua penjara New South Wales, Lithgow dan Cessnock, sudah melarang merokok di dalam LP, dan negara bagian Northern Territory bulan lalu memberlakukan larangan total.

Peter Severin mengatakan, meskipun tidak ada angka resmi, tapi sekitar 80 persen narapidana diduga merokok dan menimbulkan isu kesehatan yang besar.

Ia mengatakan, perubahan ini akan perlu waktu kira-kira setahun untuk perencanaan dan enam bulan untuk mulai mengimplementasikannya.

Dikatakannya, pihaknya juga perlu mendanai terapi pengganti nikotin dan konseling serta beberapa inisiatif lainnya.

Larangan merokok itu didukung untuk serikat-serikat buruh yang mewakili para karyawan penjara yang mereka katakan beresiko terkena dampak merokok pasif.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement