Rabu 06 Nov 2013 20:02 WIB

Polisi Australia Berpatroli di Papua Nugini

Red:
Polisi Australia
Polisi Australia

PORT MORESBY -- Polisi Federal Australia mulai melakukan tugas patroli bersama anggota kepolisian Papua Nugini di ibukota Port Moresby.

Warga setempat menyambut meriah puluhan petugas patroli gabungan yang mulai dilakukan Rabu (6/11/13) ini dan berteriak “orang kulit putih, orang kulit putih!”

Patroli ini menjadi bagian dari peningkatan kerjasama antara kedua Negara untuk penegakan hokum dan ketertiban. Tugas patrol pertama mereka meninjau salah satu pasar tersibuk di Port Moresby yang kerap menjadi perhatian bagi penjahat kelas teri.

Komandan misi Kepolisian Federal Australia, Asisten Komisi Alan scott, mengatakan tujuan awal dari patrol ini memang sengaja untuk diperlihatkan. “Kami ingin dikenal dan menemui warga Papua Nugini,” kata Scott.

Sekitar 30 anggota polisi federal Australia diterbangkan ke Papua Nugini dan bertugas sebagai penasehat untuk meningkatkan kemampuan polisi setempat.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement